Kriminal

Balon Walikota, Resmi di Tahan

Bakal calon Walikota Bengkulu, Jahin saat dimintai keterangan di Polda Bengkulu. Dokumen Foto: BETV

BETVNEWS,- Bakal calon Walikota Bengkulu, Jahin senin (12/5) sore resmi ditahan Reskrimsus Polda Bengkulu. Setelah sebelumnya, pensiunan ASN ini memberikan keterangannya oleh penyidik terkait dugaan penipuan dalam penjualan tanah seluas 1,1 hektar kepada kurnia dewi warga air sebakul selebar kota bengkulu .

Dir reskrimsus polda bengkulu , kombes pol pudyo haryono mengatakan pihaknya akan melakukan pertimbangan terhadap jahin apabila yang bersangkutan kooperatif dan tidak menutup-nutupi dalam memberikan keterangan. Namun sebaliknya apabila dalam memberikan keterangan tersebut berbelit-belit maka yang bersangkutan akan di lakukan penahanan.

“Kalau keterangannya di tutupi dan tidak kooperatif kepada penyidik ya kita tahan. Tetapi kita tunggu dulu hasil dari pemeriksaan penyidik ya,” ujar, Kombes Pol Pudyo Haryono selaku Direktur Reskrimsus Polda Bengkulu

Dalam pemeriksaan selama kurang lebih 4 jam , jahin yang telah di tetapkan tersangka langsung dilakukan penahanan oleh pihak penyidik polda bengkulu. Pemeriksaan terhadap jahin pun kurang lebih memakan waktu 5 jam dan pada pukul 15.00 wib, dan langsung dibawa keruang tahanan Mapolda Bengkulu. (Aris)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *