Pemerintahan, Provinsi Bengkulu

Bangun Patung Fatmawati, Pemprov Gandeng BUMN

Kepada Dinas Sosial Provinsi Bengkulu, Dr. H. Iskandar ZO, SH, M.Si

BETVNEWS,- Pemerintah Provinsi Bengkulu, menggandeng Badan Usaha Milik Negara (BUMN) untuk menyalurkan dana tanggung jawab sosialnya untuk pembangunan patung ibu negara, Fatmawati.

Kepada Dinas Sosial Provinsi Bengkulu, Dr. H. Iskandar ZO, SH, M.Si mengatakan dari hasil rapat koordinasi yang dilakukan pihaknya bersama pihak BUMN diantaranya Bank Tabungan Negara (BTN) siap membantu pembangunan patung tersebut dengan dana CSR. Meski pihaknya telah menganggarkan pembangunannya, namun anggaran yang bersumber dari APBD tersebut tidak bisa digunakan.

Rencananya, Patung Fatmawati ini, yang digadang-gadang menjadi icon baru wisata Provinsi Bengkulu akan dibangun di3 opsi lokasi,  yaitu rumah pengasingan Bung Karno, simpang lima dan dikawasan sport center Pantai Panjang.

Untuk mewujudkan hal tersebut, selain akan mematangkan desaign patung dan jumlah anggaran yang digunakan. Pihaknya juga akan berkonsultasi dengan keluarga ibu Fatmawati.

“Kami tagertkan tahun ini patung ibu Fatmawati sudah jadi, tentunya jika izin pembangunan sudah kita dapatkan terutama dari keluarga beliau,” tutupnya. (Oki Bo’ok)

 

Iskandar ZO

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *