Mukomuko, Pendidikan

Bank Indonesia, Resmikan Pojok Baca BI Corner di Mukomuko

Bupati Mukomuko Choirul Huda, didampingi Kepala BI provinsi Bengkulu, Endang Kurnia usai meresmikan pojok baca BI Corner di Perpustakaan Daerah Kabupaten Mukomuko.

BETVNEWS,- Kantor Perwakilan Bank Indonesia (BI) Provinsi Bengkulu meresmikan pojok baca BI Corner di Perpustakaan Daerah kabupaten Mukomuko, di halaman perpustakaan daerah Kabupaten Mukomuko, pada kamis (15/11/2018) pagi.

Peresmian BI Corner ke-12 di Kabupaten Mukomuko ini merupakan yang pertama kecuali kota bengkulu untuk di provinsi Bengkulu. Dengan adanya sebuah perpustakaan yang BI persembahan ini dimaksudkan untuk mempererat tali silaturahmi dan tali asih antara BI dan Masyarakat Kabupaten setempat.

Dalam sambutannya Kepala BI provinsi Bengkulu, Endang Kurnia mengatakan bahwa dengan kehadiran BI Corner yang semakin bertambah ini diharapkan pertama masyarakat mengenal apa itu Bank Indonesia. Karena memang pemahaman tentang BI di masyarakat ini masih kurang. Jadi dengan adanya BI Corner apa fungsi dan peranan BI di Negara maupun daerah bisa diketahui dan dipahami.

“Harapan yang kedua adalah timbul minat baca masyarakat terhadap masalah perekonomian, masalah perbankan, masalah kebanksentralan, masalah kebijakan ekonomi, kebijakan sistem pembayaran, kebijakan stabilitas sistem keuangan,dan kedepannya akan diadakan lomba yang akan kita buat sedemikian rupa dan apa bila ada kekurangan buku maka boleh minta tambahan ke BI” terang Endang Kurnia

Sementara itu, Bupati Mukomuko Choirul Huda usai acara menyampaikan apresiasi atas diresmikannya BI Corner di Perpustakaan Daerah dikabupaten Mukomuko oleh Bank Indonesia.

“Kami mengapresiasi kepedulian BI yang mendirikan BI Corner untuk mengembangkan wawasan terhadap generasi muda dengan menyediakan bahan bacaan terkait ekonomi, perbankan dan khususnya terkait akan fungsi BI itu sendiri,” ujar Choirul Huda

Ditambahkannya , dengan diresmikannya pojok Bank Indonesia di aula Perpustakaan daerah Kabupaten Mukomuko ini, diharapkan adanya terjalin kerjasama yang baik untuk mengembangkan literasi di tengah masyarakat .

“Kita mengajak masyarakat Kabupaten Mukomuko untuk rajin ke Perpustakaan daerah untuk membaca. Manfaatkan apa yang ada disini sehingga semangat baca masyarakat Kabupaten Mukomkuko bisa meningkat. “tutup Bupati. (jemiand)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *