Lebong, Pemerintahan

Bappeda Sumedang Studi Banding Ke Lebong

BETVNEWS – Bappeda Kabupaten Sumedang, Provinsi Jawa Barat melakukann kunjungan ke Bappeda Kabupaten Lebong pada Senin (13/8) pagi. Dimana kunjungan Bappeda Kabupaten Sumedang dalam rangka Study Banding Proses Perencanaan Pembangunan. Dimana Kabupaten Lebong ditahun 2018 ini memperoleh penghargaan  Anugerah Pangripta NusantaraPeringkat 5 Nasional dalam Penghargaan Perencanaan Daerah.

Kepala Bappeda Kabupaten Sumedang, Drs H Sanusi Mawi menjelaskan kunjungan tersebut dilaksanakan karena melihat Kabupaten Lebong yang mendapatkan penghargaan nomor 5 nasional dalam hal perencanaan daerah. Maka dari itu, pihaknya melakukan studi banding ke Bappeda Kabupaten Lebong.

“Sumedang perlu mencontoh dan belajar dengan Lebong atas penghargaan perencanaan daerah terbaik 5 tingkat nasional. Hal ini semua karena SDM nya yang bagus-bagus dalam melakukan perencanaan,” jelas Sanusi.

Sementara itu, Kepala Bappeda Lebong, Ir Eddy Ramlan menyambut baik kunjungan tersebut. Dimana dalam kunjungam tersebut, Kabupaten Sumedang ingin belajar dari Kabupaten Lebong terkait perencanaan daerah. Dimana hal ini didasari atas tiga kali berturut-turut Lebong mendapatkan juara 1 perencanaan daerah tingkat Provunsi dan peringkat 5 nasional.

“Kita menyambut baik kunjungan dari Kabupaten Sumedang, kita juga dapat bertukar ilmu dalam segala bidang termasuk pada sektor pariwisata,” jelas Eddy. (D99)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *