Politik

Baru Dibuka, Dua Balon DPD Langsung Mendaftar

BETVNEWS,- Dengan diiringi ratusan anggota Barisan Ansor Serbaguna (Banser), bakal calon anggota DPD RI, Abdul Haris Makmun yang berkas dukungannya telah dinyatakan memenuhi syarat oleh pihak KPU Provinsi Bengkulu, Senin (9/7) siang mendaftarkan diri ke KPU.

Abdul Haris Makmun, yang merupakan pengurus pusat dari Gerakan Pemuda Ansor ini mengaku optimis akan ditetapkan menjadi calon anggota DPD RI oleh pihak KPU. Ia juga menyatakan siap mengabdikan diri untuk masyarakat Bengkulu, ketika nantinya terpilih menjadi anggota DPD RI.

“Pencalonan saya semoga bisa bermanfaat bagi masyarakat bengkulu, saya juga akan amanah dalam menjalankan tugas jika nanti dipercaya menjadi anggota DPD RI,” ujar Abdul Haris Makmun.

Sementara itu, bakal calon anggota DPD RI lainnya, yakni Abdul Rauf Tika yang juga mendaftarkan diri pada Senin siang, mengaku berkas dukungan perbaikan yang sempat dinyatakan belum memenuhi syarat oleh pihak KPU telah disiapkan secara matang oleh timnya yang bermarkas di Kabupaten Rejang Lebong. Ia juga menambahkan akan menyerahkan berkas dukungan tersebut ke KPU dalam waktu dekat ini.

“Kita optimis akan ditetapkan menjadi calon DPD RI oleh KPU, berkas perbaikan kita juga sudah disiapkan tim mungkin dalam sua atau tiga hari kedepan diserahkan ke KPU,” terang Abdul Rauf Tika.

Sementara itu, Ketua KPU Provinsi Bengkulu, Irwan Saputra mengatakan, pihaknya akan menerima pendaftaran bakal calon anggota DPD RI hingga Rabu lusa tepatnya di tanggal 11 Juli mendatang. Irwan juga menambahkan, di hari pertama ini baru dua balon saja yang mendaftarkan diri.

“Iya di hari pertama ini baru dua bakal calon yang mendaftarkan diri, yang lain kemungkinan besar besok,” ungkapnya. (Yudha Gondrong)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *