Bengkulu Utara

Bayi yang ‘Dibuang’ Asal Kota Bani, dikembalikan ke Orang Tuanya

Bayi cantik asal Kota Bani Kecamatan Putri Hijau Kabupaten Bengkulu Utara, kini telah kembali dirawat oleh orang tuanya.

BETVNEWS,- Meski telah dibuang usai dilahirkan, bayi berjenis kelamin perempuan asal Kota Bani Kecamatan Putri Hijau Kabupaten Bengkulu Utara, akhirnya diasuh oleh orang tuanya.

Dikembalikannya hak asuh ini, setelah Reni Susanti alias upet ibu bayi cantik itu mengakui dan menyesali perbuatannya. Disamping itu, kondisi bayi yang baru saja dilahirkan sangat membutuhkan kasih sayang orang tuanya.

Hal ini menjadi bahan pertimbangan Polres Bengkulu Utara untuk tidak menahan dan kemudian membebaskan yang bersangkutan dengan bersyarat sejak 1 april lalu.

Kasat Reskrim Polres Bengkulu Utara, AKP Jufri S.IK mengatakan keputusan yang diambil pihaknya ini dengan berbagai pertimbangan. Selain telah menyesal, pelaku juga telah mengaku membuang bayi tersebut bukan karena disengaja. Namun lantaran takut dimarahi orang tuanya, yang tak merestui Putrinya mempunyai anak lagi.

“Saya berharap, kejadian serupa tidak terulang kembali khususnya di wilayah Kabupaten Bengkulu Utara dan  menjadi bahan pembelajaran kepada semua orang tua agar mempertimbangkan hal yang akan terjadi sebelum melakukannya,” pungkasnya. (JOKO)

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *