Mukomuko

BBM Langka, Perindagkop Bakal Cek ke SPBU

BETVNEWS. – Hingga hari ini warga Kabupaten Mukomuko khususnya kecamatan Kota Mukomuko banyak mengeluhkan sering kosongnya stok BBM di SPBU. Hal ini tentu saja berpengaruh pada perekonomian masyarakat karena khususnya di Kecamatan Kota konsumsi BBM ini juga sangat dibutuhkan oleh para nelayan dan petani.

Dijelaskan Imam Wiradinata selaku pengelola SPBU Bandaratu mengatakan bahwa pasokan BBM khususnya pertalite dan solar subsidi memang telah dikurangi sehingga pihaknya sering kehabisan stok dan masyarakat hanya bisa bertumpu kepada BBM jenis Pertamax dan bio solar.

“Saat ini stok pertalite dan biosolar hanya dipasok sebanyak 8 ton per harinya kecuali di hari Selasa dan Kamis 16 ton, dengan pasokan yang hanya 8 ton sudah tentu tidak bisa memenuhi seluruh kebutuhan masyarakat sehingga, kami sering kehabisan BBM jenis pertalite dan biosolar,” jelas Imam.

Terkait hal ini pihak Dinas Perindagkop Kabupaten Mukomuko akan segera turun ke lapangan dan akan mengecek besaran stok dan kebutuhan masyarakat agar bisa nantinya diteruskan ke pihak Pertamina.

“kita akan segera cek lapangan besaran ketersediaan stock dan kebutuhan masyarakat bila nanti tidak berimbang maka pihak dinas akan berkoordinasi dengan pihak Pertamina agar bagaimana caranya stok BBM dapat bertambah,” jelas Ruri Irwandi, Kepala dinas Perindagkop Mukomuko.

(jemiand)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *