Kota Bengkulu, Pemerintahan

Begini Cara Warga Belakang Pondok Sindir Pemerintah Kota Bengkulu

Kondisi kerusakan jalan yang kerap membahayakan pengendara

BETVNEWS – Warga Jalan Damai Kelurahan Belakang Pondok Kecamatan Ratu Samban Kota Bengkulu sejak Jumat lalu (1/6), memasang kardus sederhana yang bertuliskan “Sumbangan Perbaikan Jalan” yang sengaja dipasang warga di simpang pasar burung, di dekat kawasan yang merupakan tembusan dari Jalan Kz Abidin menuju kawasan Pengantungan.

Aksi inipun kemudian viral setelah salah satu warga net di media sosial facebook atas nama Yesi Dodang Tang, mengunggah foto dan video kardus tersebut. Berdasarkan keterangan foto dan video yang ia unggah, uang yang telah terkumpul baru terkumpul Rp 230 ribu.

Berdasarkan penelusuran tim BETV ke lokasi, kerusakan jalan sudah terjadi sejak 6 bulan lebih, bahkan sejak tahun 2017 lalu, dan yang paling disesalkan warga ialah tidak adanya bantuan ataupun kepedulian dari pemerintah, padahal rusaknya jalan sudah sering memakan korban.

“Kita pasang kardus itu karena kasihan melihat sudah banyak korban yang berjatuhan di lokasi ini, sekalian memberikan peringatan kepada warga yang melintas untuk berhati-hati melewati jalan ini,” terang Yesi sang pengunggah foto dan video ketika ditemui tim BETV.

Warga lain yang ditemui tim BETV menyebutkan, kerusakan jalan sudah berulang kali terjadi, dan berulang kali pula warga berusaha memperbaiki dengan seadanya. Mulai dari menampal dengan bebatuan dan menyemen bagian jalan yang rusak. Salah satu warga yang tidak ingin disebutkan namanya mengaku tidak ingin terlalu berharap lagi terhadap pemerintah, lantaran kejadian ini sudah bertahun-tahun terjadi dan tak pernah tersentuh bantuan sedikit pun oleh pemerintah.

“Setiap rusak kami timbun dengan batu dan semen, terkadang kita minta sumbangan seperti ini untuk kebaikan bersama tapi kita tidak memeras, jalan satu-satunya untuk memperbaiki ini ialah swadaya masyarakat seperti ini, sudah tidak ada lagi harapan kami ke pemerintah,” terannya kepada BETV.

(Yudha)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *