Bengkulu Utara

Beginilah Nasib Bayi Asal Putri Hijau Yang Dibuang Orang Tuanya

Beginilah keadaan bayi cantik yang dibuang oleh orang tuanya.

BETVNEWS, – Bayi  malang yang sengaja dibuang orang tuanya, ditemukan warga minggu (1/4) malam lalu didesa kota bani kecamatan putri hijau Kabupaten Bengkulu Utara. Saat ini sudah mendapatkan perawatan yang memadai diPuskesmas Sebelat Bengkulu utara.

Senin malam (2/4)tim BETV sengaja menemui bayi tersebut guna mengetahui keadaannya.  Ferdi, dokter jaga puskesmas tersebut mengatakan, bayi mungil berjenis kelamin perempuan ini ditemukan lengkap dengan plasentanya dan diprediksikan baru lahir beberapa menit yang lalu. Setelah dicek bayi tersebut dilahirkan secara normal. Meski dibuang oleh ibu kandungnya sejak minggu (1/4) lalu, hingga malam ini sudah banyak orang yang ingin mengadopsi bayi mungil ini.

“Bayi ini sehat, saat ditemukan lengkap dengan plasentanya. Diperkirakan bayi ini baru lahir dan langsung dibuang oleh ibunya,” ujarnya.

Sang dokter juga menambahkan, bayi tersebut memiliki berat 2,6 kg dan panjang 41 cm. Saat ini pihak puskesmas juga belum bisa menyerahkan bayi tersebut kepada orang yang ingin mengadopsi bayinya. Karena pihak kepolisian masih melakukan penyelidikan siapa pemilik bayi yang ditemukan warga kota bani ini.

Seperti yang diketahui, bayi malang ini ditemukan didepan teras rumah warga terbungkus selimut dan kerudung yang diduga milik ibu kandungnya.

Karena ketakutan, Rosnia orang yang pertama kali menemukan bayi tersebut langsung meminta pertolongan warga lainnya. Selanjutnya, warga membawanya ke Puskesmas untuk mendapatkan perawatan intesif dan memandikan bayi yang masih berlumuran darah. (Joko)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *