Pendidikan, Provinsi Bengkulu

Belajar Budaya dan Ekonomi, 23 Siswa Bengkulu Dikirim Ke Sulbar

BETVNEWS,- Setelah mengikuti sejumlah seleksi, akhirnya 23 siswa terpilih yang akan mewakili Provinsi Bengkulu dalam program Siswa Mengenal Nusantara (SMN), Jumat (3/8) malam resmi dilepas untuk diberangkatkan ke Mamuju Sulawesi Barat. Dari 23 siswa yang semuanya merupakan siswa tingkat SMA, SMK sederajat tersebut, 3 diantaranya merupakan siswa difable.

Direktur Bank BTN, Dasuki Amsir yang melepas langsung siswa-siswi pada Jumat malam, mengatakan program SMN sendiri adalah program pertukaran pelajar yang merupakan salah satu program BUMN Hadir Untuk Negeri, yang diinisiasi Kementerian BUMN sejak tahun 2015, dengan tujuan meningkatkan rasa bangga dan cinta terhadap tanah air para pesertanya.

“Dalam hal ini BTN bersama Pemerintah Provinsi Bengkulu merasa bangga dengan terlaksananya program ini, semoga dengan adanya SMN ini kita bisa meningkatkan SDM kita yang memiliki jiwa rasa tanah air yang tinggi dan juga entrepreneurship,” terangnya.

Tahun ini, BTN yang menjadi koordinator Program BUMN Hadir Untuk Negeri di Provinsi Bengkulu, memberangkatkan siswa tersebut selama lebih dari sepekan. Nantinya para siswa akan diajak untuk mengunjungi sejumlah situs sejarah, objek wisata dan mempelajari kekayaan budaya serta potensi ekonomi daerah setempat.

Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Bengkulu, Budiman Ismaun yang sekaligus juga menjabat sebagai Penjabat Walikota Bengkulu berharap kegiatan ini dapat berjalan secara berkesinambungan, sehingga nantinya dapat meningkatkan daya saing pelajar bengkulu dan diharapkan para peserta benar-benar dapat menggalih ilmu sebanyak mungkin saat berada di daerah orang nantinya.

“Kami ucapkan terima kasih kepada pihak BTN, karena sudah mensponsori kegiatan yang akan membawa anak-anak kita mengenal nusantara yang sangat luas ini, semoga anak-anak yang diberangkatkan ini dapat menggalih ilmu sebanyak-banyaknya,”ungkap Budiman Ismaun.

Tak jauh berbeda, Staf Ahli Gubernur Bengkulu Bidang Kesra dan SDM Rusdi Bakar mengaku sangat mengapresiasi hal ini, Ia juga berharap para peserta yang diberangkatkan ini tetap kompak saat berada di daerah orang, ia juga menitipkan pesan kepada para peserta untuk menjaga nama baik Provinsi Bengkulu saat berada di Sulawesi Barat nantinya.

“Saya menitipkan pesan kepada peserta agar menjaga nama baik Provinsi Bengkulu di daerah orang nantinya, semoga mampu membanggakan Provinsi bengkulu dan saya pikir hal ini bisa dijadikan ajang untuk menjual semua daya tarik yang ada di Provinsi Bengkulu ke masyarakat luar,” ungkap Rusdi Bakar. (Yudha Gondrong)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *