Lebong

Belasan Ribu Pelajar Lebong Ikuti Karnaval Kemerdekaan

BETVNEWS – Belasan ribu pelajar dari seluruh SD/MI dan SMP/MTs serta SMA/SMK/MAN, mengikuti pawai karnaval HUT ke-73 RI. Peserta pawai dilepas┬áBupati, H Rosjonsyah, SIP, M.Si di Lapangan Hatta Kabupaten Lebong pada sabtu (18/8) pagi.

Karnaval yang dimulai pukul 08.00 WIB tersebut mengambil rute mulai dari Lapangan Hatta menuju Pasar Muara Aman dan Finis kembali di Lapangan Hatta.

Bupati Lebong, dalam sambutannya mengatakan sangat bangga dengan antusias para pelajar dan masyarakat. Dimana hal ini sebagai tanda kemajuan Kabupaten Lebong dalam memeriahkan HUT Kemerdekaan Republik Indonesia.

“Sangat sangat bangga sekali, dimana berdasarkan catatan panitia, ada 12.700 peserta yang meramaikan karnaval kemerdekaan ini. Tentunya dari karnaval ini kita dapat melihat semangat kemajuan yang ada di masyarakat Lebong,” jelas Bupati.

Sementara itu, Catur Sugito salah satu guru SMP di Lebong mengatakan karnaval tersebut merupakan salah satu bentuk untuk memotivasi pelajar untuk meraih cita cita, bahkan hal ini juga untuk menumbukkan rasa nasionalisme pelajar terhadap Indonesia.

Dimana para pelajar dengan kostum TNI/POLRI, dokter, guru dan ASN diharapkan mereka akan lebih giat dalam menggapai cita citanya.

“Tadi kita lihat sendiri, berbagai kostum digunakan para pelajar. Kita harap mereka akan lebih giat belajar untuk meraih cita-cita yang mereka inginkan,” jelas Catur.

Selain itu, Satrio salah satu pelajar SD Negeri 09 Lebong Utara mengaku semangat untuk mengikuti karnaval tersebut, dimana ia bersama teman-teman lainnya tidak merasa lelah meski rute karnaval yang cukup jauh.

“Tidak capek, senang bisa ikut karnaval,” ucapnya

(D99)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *