Kota Bengkulu

Bengkulu Diguncang Gempa 5,4 SR, BMKG: Tidak Berpotensi Tsunami

BETVNEWS,- Gempa berkekuatan 5,4 Skala Richter (SR) kembali mengguncang Kota Bengkulu, Sabtu (3/11). Gempa yang terjadi sekitar pukul 22.58 WIB, itu juga dirasakan masyarakat di Kabupaten Rejang Lebong hingga Lubuk Linggau Sumatera Selatan, dan tidak berpotensi tsunami.

Gempa yang mengguncang, Kota Bengkulu ini, berada di koordinat episenter 3.83 Lintang Selatan (LS) dan 101.76 Bujur Timur (BT), atau berada di 59 kilometer (KM) Barat Daya Bengkulu, 67 Km Barat Daya Kabupaten Bengkulu Utara, 70 km Barat Daya Tulang Bawang Barat, dan 70 km Barat Daya Tulang Bawang, dan 619 Km Barat laut Jakarta.

Sementara itu, Kepala BMKG Provinsi Bengkulu, Kukuh Ribudianto mengatakan hingga gempa terjadi, belum aktivitas gempa susulan. Jika pun ada dalam skala yang kecil. Selain itu, ia menghimbau agar masyarakat tetap tenang.

“Tetap tenang bila ada kerusakan koordinasi dengan pemerintah setempat,” pesannya.

Disisi lain, Rospiadi warga kawasan pasar Bengkulu mengaku sangat terkejut dengan gempa yang baru saja terjadi. Tak hanya ia dan keluarganya, hampir sebagian besar warga disekitar tempat tinggalnya itu keluar dari rumah.

“Gempa 5,4 SR walau sebentar tapi sangat terasa,” ujarnya.

(Taufan Ajo)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *