Kota Bengkulu

Bengkulu, Dilanda Cuaca Panas Hingga Agustus

Cuaca panas yang melanda Kota Bengkulu, pada siang hari sangat mengganggu warga kota. (Dokumen Foto: BETV)

BETVNEWS- Cuaca panas yang melanda Kota Bengkulu, khususnya pada siang hari terasa panas menyengat. Hal ini sangat mengganggu aktifitas warga, terutama yang kerap berada diluar ruangan.

Menurut Prakirawan Cuaca Badan Meteorologi Klimatologi Dan Geofisika (BMKG) Kota Bengkulu, Rahyu Mailansari menjelaskan bahwa cuaca panas (Kemarau) yang sedang melanda Kota Bengkulu dan sekitarnya merupakan kiriman dari Australia.

Bahwa pada saat ini sedang terjadi Monsun Of Australia yang dibawah angin menuju Indonesia, sehingga hal ini akan berdampak terhadap cuaca di Kota Bengkulu.

“Pada saat ini kita sedang mengalami cuaca panas, hal ini dipicu oleh Monsun Of Australia yang merupakan udara kering dari Australia dibawah oleh angin menuju Indonesia, sehingga hal ini berdampak terhadap cuaca panas di kota Bengkulu,” jelas Rahyu Mailansari

Akan tetapi untuk cuaca panas (Kemarau) ini sendiri belum dikategorikan extrem, karena disebagian wilayah Provinsi Bengkulu masih sering terjadi hujan lokal, namun cuaca panas ini diprediksi akan terjadi hingga Agustus mendatang.

“Untuk dikategorikan Extrem belum, karena disebagian wilayah provinsi Bengkulu masih sering terjadi hujan lokal, akan tetapi untuk cuaca panas ini sendiri diprediksi akan terjadi hingga Agustus mendatang,” lanjutnya

BMKG Kota Bengkulu dalam kesempatan ini juga berpesan kepada masyarakat Bengkulu, bahwa dalam keadaan cuaca panas seperti ini akan rawan terjadi kebakaran, oleh karena itu agar selalu berhati-hati.

“Cuaca panas seperti ini memang akan sangat mudah menimbulkan resiko kebakaran, oleh karena itu kami menghimbau kepada masyarakat Bengkulu untuk tetap berhati-hati,” sampainya. (Wizon Paidi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *