Pemerintahan, Provinsi Bengkulu

Bengkulu Raih Predikat Baik TLHP

BETVNEWS,- Pemerintah Provinsi (Pemprov) Bengkulu menjadi salah satu dari 10 Provinsi Penerima Penghargaan Penyelesaian Tindak Lanjut Hasil Pemeriksaan (TLHP) terbaik tingkat Provinsi se-Indonesia yang diselenggarakan Inspektorat Jenderal Kementrian Dalam Negeri Indonesia. Penghargaan tersebut diterima langsung Plt. Gubernur Bengkulu, Rohidin Mersyah di Grage Hotel, Kota Bengkulu pada Selasa (9/10) pagi.

Sebagai tuan rumah, kegiatan rapat Pemutakhiran data tindak lanjut pengawasan tingkat nasional tahun 2018. Rohidin Mersyah mengatakan penghargaan yang diberikan langsung oleh Mentri dalam negeri (Mendagri) Tjahjo Kumolo menjadi bukti bahwa Provinsi Bengkulu, dapat menyelesaikan tugasnya dengan baik.

Disisi lain, ia pun mengingatkan agar  sinergitas Aparat Penegak Hukum (APH) dengan Aparat Pengawasan Intern Pemerintah (APIP) dapat terus dijalin secara baik,untutk mengawasi dan melindungi aparatur sipil dalam menjalankan tugas nya.

“Saya berharap agar sinergitas antara APH dan APIP terus dijalin dengan kuat agar aparatur sipil dapat menjalankan tugas dengan baik,” ujarnya.

Sementara itu, Mendagri Tjahjo Kumolo mengatakan bahwa ia menginginkan agar di rapat ini pihak inspektorat yang merupakan bagian dari APIP, kedepan bisa memahami area rawan korupsi, hingga nantinya tidak ada lagi praktek korupsi di ruang lingkup pemerintahan.

“Semua inspektorat harus bisa memahani area rawan korupsk agar bisa mencegah terjadinya praktek korupsi di ruang lingkup pemerintahan,” harapnya.

(Oki Bo’ok)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *