Kota Bengkulu

Bengkulu Rawan Bencana, Personil Gabungan Disiagakan

BETVNEWS,- Apel gelar perlengkapan tanggap bencana 2018 Polda Bengkulu,dilakukan di depan mapolres Bengkulu pada Selasa (23/2) pagi. Ratusan personil dari berbagai unsur mulai dari TNI, Polri, Tagana, Satpol PP, BMKG, hingga pemerintah daerah disiagakan untuk melakukan tindakan, jika sewaktu-waktu terjadi bencana alam di Provinsi Bengkulu.

Kapolda Bengkulu Brigjen Pol. Coki Manurung mengatakan, Provinsi Bengkulu merupakan wilayah rawan terjadi bencana khususnya gempa dan Tsunami.

“Provinsi Bengkulu terletak di wilayah antara lempeng indo-australia dan Eurasia sehingga menyebabkan gempa atau tsunami rawan terjadi” jelas Kapolda

Atas kondisi tersebut, setiap instansi diminta untuk memiliki peralatan lengkap.

“Harus disiapkan alat-alat seperti genset, obat , tenda, shelter, dan bahan pokok seperi beras” tambahnya.

Sementara itu Plt. Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah mengatakan pihaknya akan melakukan penambahan anggaran untuk peralatan kesiagaan bencana tahun 2019 mendatang.

“Saat ini kita siapkan dulu pagu anggarannya, nanti kita bahas lagi berapa jumlah anggarannya yang akan ditambah tahun depan di DPRD. Bukan hanya perlengkapan, juga akan disiapkan anggaran edukasi untuk masyarakat agar masyarakat memiliki pemahaman terhadap kesiagaan bencana” jelas Rohidin.

(Taufan Ajo)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *