Kota Bengkulu

Bengkulu X-treme Challenge Dimulai, Plt Gub Jajal Mobil Offroad

BETVNEWS,- Bengkulu X-treme Challenge yang digelar di Sirkuit Semi Permanen Pekan Sabtu Bengkulu resmi digelar Sabtu (7/4) pagi, puluhan peserta yang berasal dari berbagai daerah pun tampak antusias mengikuti perlombaan ini, total 77 peserta yang ikut kegiatan ini, salah satunya berkewarganegaraan Inggris yang bernama Vincent.

Vincent sendiri tergabung dalam Senggugu Offroad Team yang berasal dari palembang, Vincent mengaku senang bisa menjajal langsung track semi permanen Pekan Sabtu ini, ia juga mengatakan track ini sudah bisa dikatakan sebagai track yang mumpuni, dimana tingkat keterjalan yang ada sudah hampir menyamai event tingkat Nasional lainnya.

“Dekat pusat kota, dekat dengan bandara, akses ke lokasi mudah, tetapi jalurnya sangat menantang, keterjalan track sangat menantang para peserta, ini yang menarik kami untuk ikut andil dalam kegiatan ini, semoga tahun depan bisa kembali terlaksana,” ungkap Vincent.

Sementara itu, Plt Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah yang membuka acara ini mengatakan, sangat mengapresiasi kegiatan berskala nasional seperti Bengkulu X-treme Challenge, yang merupakan event nasional pertama di tahun 2018 ini. Rohidin juga mengaku akan merancang kegiatan seperti ini untuk di tahun depan di tanggal dan tempat yang sama.

“Event ini sangat bagus, lihat saja dari peserta yang ikut ini tidak hanya dari pulau sumatera saja, ada juga yang dari Lombok bahkan salah satunya ada yang orang Inggris, untuk itu di tanggal 7 dan 8 April 2019 yang akan datang, akan kita gelar event yang sama, tetapi akan dikemas semakin baik lagi,” terang Rohidin.

Di sisi lain, Rohidin juga sempat menjajal keseruan mengendarai mobil offroad salah satu peserta, namun Ia tidak mengendarai mobil itu di lintasan yang disiapkan tetapi hanya berkeliling kawasan sekitaran lintasan. Rohidin pun mengaku sangat terpacu adrenalinnya, ketika mengendarai kendaraan tersebut.

“Sensasinya tidak bisa diceritakan, yang jelas sangat seru,” terang Rohidin sembari mengeluarkan senyum sumringah.

Pelaksanaan Bengkulu X-treme Challenge ini sendiri akan dilaksanakan selama 2 hari, yakni mulai Sabtu ini hingga Minggu besok. (YUDHA)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *