Kota Bengkulu

Bersihkan Gunung Sampah, DLH Turunkan Bak Tambahan

Petugas kebersihan sedang membersihkan tmpukan sampah di Jl. Kedondong

BETVNEWS – Setelah sempat meresahkan, tumpukan sampah di Jalan Kedondong Pasar Panorama akhirnya dibersihkan oleh pihak Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Bengkulu pada Senin malam (18/6). Sejumlah petugas langsung diturunkan yang dipimpin langsung oleh Kepala Bidang Pengelolaan Sampah dan Limbah B3 DLH Kota Bengkulu Rusman Effendi.

Menurut Rusman, penumpukan sampah ini terjadi bukan karena sampah yang berasal dari dalam pasar saja, melainkan juga dari sampah rumah tangga yang sengaja dibuang oleh orang yang tak bertanggungjawab.

“Kalau dilihat dari jenis sampahnya, ini sebagian besar sampah dari rumah tangga, bukan hanya sampah yang berasal dari dalam pasar,” terang Rusman.

Pembersihan yang dilakukan pihaknya ini bukan hanya terhadap sampah yang berada di luar pasar, melainkan juga sampah yang ada di dalam pasar, dan guna menunjang pekerjaan pembersihan sampah ini Rusman mengaku telah menurunkan bak sampah tambahan, karena memang volume sampah yang ada sudah melebihi dari hari-hari biasanya.

“Tadi kita juga turunkan bak tambahan, untuk menunjang kerja kawan-kawan petugas karena volume sampah yang ada sudah terlalu banyak dan tidak cukup jika hanya menggunakan satu bak sampah saja,” tutup Rusman.

(Yudha)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *