Kota Bengkulu, Politik

Besok, Formulir C6 Mulai Dibagikan

Persiapan terus dilakukan KPU Kota Bengkulu jelang hari pencoblosan 27 Juni 2018

BETVNEWS – Komisi Pemilihan Umum Kota Bengkulu mulai melakukan pendistribusian sejumlah logistik Pemilihan Walikota dan Wakil Walikota Bengkulu yang akan digelar 27 Juni pekan depan. Sejumlah logistik yang didistribusikan ke tingkat PPK diantaranya salinan Daftar Pemilih Tetap (DPT), Formulir C6 (surat pemberitahuan pemungutan suara kepada pemilih), Formulir A4 (untuk mencatat daftar pemilih pindahan), dan Formulir A5 (surat keterangan pindah memilih).

Ketua KPU Kota Bengkulu, Zaini mengatakan pendistribusian formulir ini sengaja dilakukan lebih awal dari surat suara dan sejumlah logistik lainnya, lantaran beberapa formulir memang harus sudah berada di tangan KPPS jauh sebelum pelaksanaan pencoblosan.

Khusus Formulir C6 yang merupakan surat pemberitahuan pemungutan suara yang akan diberikan kepada pemilih, akan mulai didistribusikan mulai Rabu besok (20/06) hingga H-1 pencoblosan.

“Pendistribusian ini dilakukan secara bertahap, yakni dari KPU ke tingkat PPK, dari PPK ke PPS, dan terakhir dari PPS ke KPPS. Sementara untuk C6 akan didistribusikan oleh KPPS ke masyarakat pemilih mulai besok sampai H-1 pencoblosan,” tambah Zaini.

(Yudha)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *