Pendidikan, Provinsi Bengkulu

Bhayangkari Polda Bengkulu, Dirikan Taman Bacaan

BETVNEWS,- Taman Bacaan Gading Kemala diresmikan oleh Ketua Bhayangkari Polda Bengkulu, Lili Coki Manurung. Diresmikan Taman Bacaan di Provinsi Bengkulu Adalah Program YKB Pusat, dan sebagai partisipasi dukungan gerakan nasional baca buku.

Bhayangkari Bengkulu mendirikan Taman Bacaan Gading Kemala dikawasan Sport Center Beengkulu, dengan hal dalam waktu akhir-akhir berkurangnya generasi membaca dampak dari kemajuam teknologi. Lantaran hampir sebagian besar anak-anak memilih untuk menggunakan gagjetnya. Di tahun 2016 dari 61 Negara dan hasil suvey CSSU Negara Indonesia menduduki peringkat ke 60 dalam niat membaca.

“Maka itu kita dirikan taman bacaan di kawasan sport center untuk meningkatkan niat generasi membaca buku sehingga generasi nantinya bisa menguasai dunia” ungkapnya

Taman bacaan tersebut bukan hanya khusus keluarga Polri, di pilihnya Taman Bacaan di sport center Kota Bengkulu karena tidak sepi dari pengunjung dan dekat dengan pos penjagaan pihak Kepolisian.

Sementara itu, di Kabupaten Rejang Lebong dan Bengkulu Selatan telah dibuka Taman Lalu Lintas yang dapat digunakan anak usia dini bisa langsung mengenal rambu-rambu lalu lintas. Sedangkan  di Kota Bengkulu, baru akan direalisasikan taman lalu lintas di dekat Polsek Ratu Samban Kota Bengkulu.

Berdirinya taman bacaan ini, tak luput dari kerjasama berbagai pihak, seperti gramedia dan Dinas Perpustakaan Provinsi Bengkulu.

Disisi lain, Kapolda Bengkulu Brigjen. Coki Manurung sebagai Pembina Yayasan Kemala Bhayangkari menekankan agar buku-buku bacaan itu diperbaharui selama 3 bulan sekali.

“Saya tekanan nanti buku yang ada di taman baca tersebut selalu di di upgrade dalam waktu pertiga bulan,” tegasnya

(Aw22)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *