Pemerintahan, Seluma

BIN Targetkan 1.600 Anak Divaksin

BETVNEWS – Badan Intelijen Negara Daerah Bengkulu, kembali melaksanakan gebyar vaksinasi Covid 19 di Kabupaten Seluma pada Selasa (28/12) Pagi. Dimana pada hari ini dikhususkan untuk anak-anak usia 6-11 tahun. Dalam kegiatan tersebut BIN telah menargetkan sebanyak 1.600 anak-anak akan disuntik dosis vaksin pertama.

“Hari ini kita kembali melaksanakan gebyar vaksinasi di Kabupaten Seluma, dimana sebanyak 1.600 anak-anak usia 6 – 11 tahun yang hari ini akan kita upayakan bisa diberikan vaksin dosis pertama,” ungkap Pambudi Cahyo Widodo Kepala BIN Bengkulu, Selasa (28/12).

Sesuai dengan program vaksinasi khusus anak tersebut, jenis vaksin yang akan diberikan kepada pelajar Sekolah Dasar tersebut merupakan jenis vaksin Sinovac.

“Karena yang dilakukan vaksin ini merupakan usia sekolah dasar, dan sesuai dengan anjuran dari Kementerian Kesehatan maka untuk jenis vaksin yang kita berikan adalah Sinovac,” tambahnya.

Dengan dilaksanakan vaksinasi khusus anak-anak ini, seluruh pelajar nantinya dapat mengikuti program belajar dan mengajar secara tatap dengan lebih efektif.

“Kesehatan anak-anak sangat penting, dan tentu pendidikan juga sangat penting sehingga vaksinasi ini diharapkan bisa membantu untuk menjaga imunitas,” lanjutnya.

Sementara itu menurut Suyanti Kepala SDN 48 Seluma, bahwa sekolah tersebut memiliki setidaknya 222 siswa, dan sebelumnya sudah ada 7 siswa yang telah mengikuti vaksinasi Covid 19.

“Memang ada beberapa orangtuanya yang tidak mengizinkan untuk anaknya divaksin, padahal sebenarnya anak tersebut mau namun kita tidak dapat memaksa. Namun untuk keseluruhannya bahwa untuk sekolah kita ada sekitar 150 siswa yang mengikuti vaksinasi,” sampai Suyanti.

Untuk hari ada sekitar 7 sekolah yang mengikuti vaksinasi, diantaranya:
1. SD 04  Seluma Desa Talang Tinggi Kec. Seluma Barat Jumlah sasaran 219 orang
2. SDN 128 Seluma, Desa Tenangan Kec. Seluma Timur, jumlah sasaran 150 orang
3. SDN 156 Seluma, Jalan Merdeka Pasar Tais Kec. Seluma, jumlah sasaran 364 orang
4. SDN 18 Seluma, Desa Padang Genting Kec. Seluma Selatan, jumlah sasaran 219 orang
5. SDN 37 Seluma, Desa Tangga Batu Kec. Seluma Selatan, jumlah sasaran 219 orang
6. SDN 48 Seluma, Desa Rimbo Kedui Kec. Seluma Selatan, jumlah sasaran 222 orang
7. SDN 147 Seluma, Desa Sukarami Kec. Seluma Selatan, jumlah sasaran 57 orang.

(Wizon Paidi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *