Provinsi Bengkulu

BMKG: Hujan di Prediksi Hingga Tanggal 3 September

Kepala BMKG Bengkulu, Kukuh Ribudiyanto.

BETVNEWS,- Hujan yang mengguyur Bengkulu beberapa hari terakhir ini ternyata akan terus berlanjut hingga tanggal 3 september yang akan datang.

Kepala BMKG Bengkulu, Kukuh Ribudiyanto mengatakan hal tersebut terjadi lantaran di Samudera Hindia dekat dengan bagian barat Bengkulu, terdapat pusaran dengan tekanan rendah yang menyebabkan kumpulan awan tebal dan hujan yang sangat lebat sehingga berdampak ke Provinsi Bengkulu.

“Apabila angin berhembus dari daerah barat ke dataran Bengkulu, maka akan berdampak datangnya hujan lebat dari pusaran tadi,” ucap Kukuh.

Ia juga mengatakan bahwa diprediksi curah hujan yang akan datang memiliki kelebatan sama dengan hujan yang sebelumnya termasuk kategori sangat lebat lantaran curah hujan lebih dari 200 mm.

Hal senada juga disampaikan Aris Syahid Hakim, Prakirawan Meteorologi Bengkulu membenarkan bahwa berdasarkan data yang diperoleh menggunakan radar meteorologi hujan akan mengguyur seluruh daerah Provinsi Bengkulu yang di mulai dari Kabupaten Muko-muko hingga Kabupaten Kaur.

Oleh karena itu, ia pun menghimbau masyarakat untuk tetap waspada dengan hujan lebat yang datang tiba-tiba apabila angin kencang berhembus dari wilayah barat ke dataran Bengkulu.

Berikut Citra Radar pukul 13.40 WIB:

 

Berikut prakiraan cuaca dari tanggal 31 agustus-3 september :

 

 

(Ucok Marudut)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *