Provinsi Bengkulu

BMKG: Waspada Gelombang Tinggi Hingga Agustus

Gelombang tinggi diperairan laut Bengkulu akan mencapai 6 meter, masyarakat diminta Waspada. (Dokumen Foto: BETV)

BETVNEWS,- Dalam beberapa minggu kedepan, BMKG Bengkulu memprediksi bahwa gelombang tinggi diperairan laut Bengkulu akan mencapai 6 meter, dan ini diprediksi akan terjadi hingga dua minggu kedepan.

Menurut Prakirawan BMKG Bengkulu, Harus Syahid Hakim, bahwa gelombang tinggi ini terjadi dari pesisir barat Sumatera hingga selatan pulau Jawa, dan untuk itu menghimbau agar masyarakat untuk sementara untuk menjauhi bibir pantai karena gelombang tinggi bisa datang kapan saja.

“Untuk dua hari kedepan, gelombang laut Bengkulu akan mencapai 4 meter, namun untuk kedepannya akan berpotensi kembali mencapai ketinggian 6 meter, karena pada saat ini gelombang tinggi ini terjadi dari pesisir barat Sumatera hingga selatan pulau Jawa, oleh sebab itu untuk saat ini masyarakat dihimbau tetap waspada dan tidak mendekati bibir pantai,” sampai Harus Syahid Hakim.

Lebih lanjut BMKG Bengkulu menyampaikan, bahwa gelombang tinggi ini diprediksi akan terus terjadi hingga Agustus mendatang.

“Untuk waktunya diprediksi akan berlangsung cukup panjang, dan kemungkinan akan tetap berlangsung hingga Agustus,” lanjutnya

Sementara itu BPBD Kota Bengkulu, Satroman menyampaikan bahwa untuk menanggulangi hal tersebut, pihak BPBD mengatakan siap dalam waktu 24 jam untuk melakukan penanggulangan.

“Kita dari pihak BPBD kota Bengkulu akan siap 24 jam untuk menanggulangi kemungkinan timbulnya berbagai macam kejadian dari dampak gelombang tinggi, mulai dari personil sampai dengan perlengkapan kita selalu siaga,” ujarnya. (Wizon Paidi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *