Seluma

BOS Tak Cair, PGRI Seluma Siap Demo Kekantor Gubernur

BETVNEWS,- Kepala sekolah dan guru se-kabupaten Seluma, mulai geram dengan tak kunjung cairnya anggaran dana Bantuan Operasional Sekolah (BOS) tri wulan pertama tanpa alasan jelas dari Dinas Pendidikan Propinsi Bengkulu. Mandegnya pencairan tersebut, membuat aktifitas managemen sekolah terganggu dan mengancam akan melakukan aksi demo.

Menanggapi hal tersebut, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, yang juga menjabat sebagai wakil ketua 3 PGRI Propinsi Bengkulu mengatakan, pihaknya telah berkoordinasi dengan seluruh pengurus PGRI di kabupaten/kota lainnya. Hasilnya, mereka pun siap melakukan demo besar-besaran ke Kantor Gubernur, jika awal bulan april mendatang tak juga dicairkan.

“Kita akan tunjukkan kepada penguasa negeri ini, bahwa PGRI kuat. Dulu ketika dana bos dikelola kabupaten, bulan januari sudah cair,” tegasnya.

Sementara itu, dinas pendidikan dan kebudayaan Kabupaten Seluma tahun ini mendapatkan kucuran anggaran dana BOS kurang lebih Rp. 26 milyar, terdiri dari untuk tingakatan SD sebesar Rp. 17 Miliar  dan smp Rp. 9 milyar. Jumlah ini mengalami peningkatan, dibandingkan tahun sebelumnya yang hanya berjumlah  Rp. 17 miliar. (Arun)

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *