Mukomuko, Pemerintahan

Bupati Ajak Masyarakat Mukomuko Siaga Bencana

BETVNEWS – Terkait beberapa kejadian bencana gempa dan tsunami yang terjadi di berbagai wilayah di Indonesia, pemerintah Kabupaten Mukomuko dalam hal ini juga sudah melakukan koordinasi antar instansi terkait yang berhubungan dengan penanganan bencana.

Belum lama ini pemkab Mukomuko mengadakan pertemuan khusus untuk berkoordinasi dalam penanganan bencana. Hal ini dimaksudkan agar bisa sewaktu-waktu terjadi bencana masyarakat sudah siap dengan apa yang harus dilakukan.

Bupati Mukomuko H. Choirul Huda mengungkapkan bahwa Kabupaten Mukomuko memang merupakan wilayah yang dikategorikan rawan bencana, namun hal itu tidak harus dijadikan ketakutan bagi masyarakat untuk beraktivitas. Yang harus masyarakat lakukan adalah tetap waspada serta siaga bila suatu saat terjadi bencana.

“Kabupaten kita yang berada di wilayah pesisir memang merupakan wilayah rawan bencana, terutama gempa bumi dan tsunami. Maka dari itu masyarakat kabupaten Mukomuko harus senantiasa waspada,” jelas Bupati.

Ditambahkannya bahwa bencana adalah keseimbangan alam yang harus disikapi secara bijak. Masyarakat perlu memahami bagaimana bertindak bila suatu saat terjadi bencana.

“Paling tidak kita harus persiapkan seluruh masyarakat untuk tahu bagaimana menghadapi bencana bila sewaktu-waktu terjadi.” tutup Bupati.

selanjutnya pihak pemerintah kabupaten Mukomuko juga akan terus berkoordinasi dengan semua pihak untuk mempersiapkan program siaga bencana.

(Jemiand)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *