Lebong

Bupati Lebong: Ayo Makmurkan Masjid

Inilah Masjid Agung Sulta Abdullah, tempat ibadah termegah dan mewah yang ada diKabupaten Lebong. (Dokumen: BETV)

BETVNEWS – Bupati Lebong, H Rosjonsyah SIP MSi mengingatkan bahwa salah satu pekerjaan besar dibidang keagamaan yang masih harus mendapat perhatian serius dari semua pihak adalah memakmurkan masjid dan mushalah. Sebab, hingga saat ini masjid dan mushala di Kabupaten Lebong kemakmurannya masih belum sesuai dengan harapan.

“Saat ini yang harus diperhatikan yakni bukan pembangunan masjid, namun lebih baik kita membuat program memakmurkan masjid. Sebab dari segi fisik masjid di Kabupaten Lebong sudah cukup representatif. Nah, sekarang PR (pekerjaan rumah-red) kita, mulai dari Pemkab Lebong, Kemenag, MUI, hingga pengurus masing-masing masjid adalah bagaimana rumah ibadah itu ramai oleh umat apalagi jelang bulan Ramadhan,” jelas Bupati.

Sejauh ini, berbagai cara sudah dilakukan untuk memakmurkan masjid, di antaranya pengajian BKMT dan kegiatan lainnya. Namun hal tersebut dirasa masih sangat kurang, untuk itu seluruh masyarakat muslim harus berfikir bagaimana masyarakat Lebong dapat memakmurkan masjid seperti majelis taqlim dan remaja masjid dapat selalu melakukan kegiatannya di masjid.

“Kegiatan memakmurkan masjid ini bertujuan untuk menciptakan umat islam yang bertakwa. Untuk itu, berharap kepada Pemerintah Kabupaten Lebong, serta DPRD untuk dapat mendukung program memakmurkan masjid tersebut. Apalagi saat ini Kabupaten Lebong telah memiliki masjid yang cukup mewah dan besar yakni Masjid Agung Sulta Abdullah,” kata Rosjonsyah.(D99)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *