Lebong, Pemerintahan

Bupati Belum Terima, Hasil Seleksi Lelang Jabatan

Bupati Lebong H, Rosjonsyah,SIP, M.Si

BETVNEWS,-  Meskipun tahapan lelang 6 jabatan eselon II yang telah dilaksanakan oleh Panitia Seleksi (Pansel) lelang jabatan Pimpinan Tinggi Pratama Kabupaten Lebong. Namun, Bupati Lebong H Rosjonsyah,SIP, M.Si mengakui jika dirinya hingga saat ini belum menerima hasil pelaksanaan lelang dan rekomendasi KASN terkait lelang 6 jabatan eselon II. Untuk itu, dirinya meminta agar panitia lelang untuk segera menyampaikannya.

“Ya, sampai sekarang saya belum ada menerima laporan dari panitia lelang, kita tunggu saja nanti laporan dan rekomendasi KASN itu, baru kita tindak lanjuti,” singkat Bupati.

Sebelumnya, Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembagan SDM Kabupaten Lebong, H Guntur S.Sos mengatakan bahwa rekomendasi dari Komisi Aparatur Negara (KASN) sudah diterima tim Pansel. Namun demikian, sebelum dilakukan pelantikan rekomendasi tersebut, terlebih dahulu harus disampaikan kepada Pejabat Pembina Kepegawaian (PPK), dalam hal ini Bupati Lebong.

“Sekarang tinggal dilaporkan ke PPK, ” jelas Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Lebong, H Guntur, S.Sos.

Ditambahkan Guntur, setelah menerima hasil laporan tersebut maka panitia seleksi lelang jabatan akan segera melakukan rapat internal baru setelah itu barulah dilakukan pengumuman. Diakuinya seleksi sudah dilakukan sesuai dengan prosedur. Namun demikian untuk hasilnya tetap ditangan Bupati selaku Pejabat Pembina Kepegawaian yang mempunyai wewenang untuk mengangkat, memindahkan dan memberhentikan pegawai.

“Jadi KASN hanya memberikan rekomendasi dan hasil rekomendasi tersebut kembali diserahkan kepada Bupati Lebong. Selanjutnya siapa yang akan menjabat tetap ditunjuk oleh Bupati berdasarkan rekomendasi dari KASN tersebut, ” singkat Guntur.

Diketahui, ada enam jabatan yang dilelang yaitu Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD), Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Dukcapil), Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes), Asisten I Setkab, Kepala Dinas Pekerjaan Umum Penataan Ruang dan Perhubungan (PUPR Hub), Kepala Dinas Kominfo Statistik dan Persandian (Kominfo SP) Lebong. (D99)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *