Seluma

Bupati minta Penanganan Pasca Banjir Berjalan Cepat

Bupati Seluma (berkemeja) didampingi Kepala Dinas PUPR (baju hitam) saat melihat kondisi jalan longsor pasca bencana.

BETVNEWS, – Bupati Seluma Erwin Octavian didampingi Asisten I, Asisten II, Kepala BPBD, Kepala Dinas PUPR, Kepala Dinas Sosial, Kepala Dinas Kesehatan, PLT Kepala DPMPPTSP, Kepala Dinas Perpustakaan, PLT Kepala Dinas Perindagkop, melakukan pemantauan musibah banjir yang terjadi di beberapa wilayah Kabupaten Seluma.

Selain menyerahkan ratusan paket sembako untuk diberikan kepada para korban kebakaran, Bupati Seluma juga ingin memastikan bahwa penanganan pasca banjir ini bisa berjalan dengan cepat, sehingga dampak dari banjir tersebut bisa teratasi.

“Hari ini Alhamdulillah, bersama-sama dengan seluruh pejabat lingkungan Pemerintah Kabupaten Seluma, kita telah memantau dan menyerahkan bantuan secara langsung kepada para korban banjir,” ungkap Erwin Octavian, Sabtu (02/07).

Erwin juga meminta, agar seluruh kerusakan yang diakibatkan dari bencana banjir tersebut agar segera dapat dilakukan penanganan, termasuk rumah warga dan fasilitas umum yang rusak.

“Tadi ada rumah warga di Pasar Ngalam yang roboh, kita akan bangun melalui Baznas, ada juga rumah yang terdampak longsor aliran sungai akan kita usulkan untuk dinormalisasi melalui program karya bakti TNI,” imbuhnya.

Selanjutnya, untuk memastikan kesehatan seluruh masyarakat yang terdampak banjir, Dinas Kesehatan Seluma telah diminta untuk membuka posko pelayanan masyarakat di setiap desa yang banjir.

“Saya sudah minta kepada Kepala Dinas Kesehatan, agar memperhatikan kondisi kesehatan masyarakat, oleh karena di setiap desa yang terdampak banjir harus buka posko pelayanan kesehatan,” tutupnya.

(Wizon Paidi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *