Mukomuko

Bupati Mukomuko Buka STQ Tingkat Kabupaten

BETVNEWS – Bupati  Mukomuko H. Choirul Huda membuka kegiatan seleksi Tilawatil Quran (STQ) ke-15 tingkat Kabupaten Mukomuko yang digelar di lantai dasar kantor Pemda Mukomuko Rabu (28/11). Pembukaan STQ tingkat Kabupaten ini diawali pelantikan dewan hakim oleh Bupati. Kegiatan pembukaan STQ ini juga dihadiri oleh seluruh unsur Forkopimda, peserta dan masyarakat.

Bupati  Mukomuko dalam sambutannya berharap, melalui pelaksanaan STQ tingkat Kabupaten ini, mampu melahirkan Qori’ dan Qori’ah asli putra daerah Mukomuko yang dapat mewakili serta mengharumkan nama Kabupaten Mukomuko di tingkat Provinsi maupun di kancah Nasional dan Internasional.

“Pada STQ tingkat Provinsi tahun ini, Alhamdululillah kita bisa meraih juara umum. Dan, saya berharap pada STQ tingkat provinsi Bengkulu tahun depan yang akan digelar di Kabupaten Mukomuko kita dapat memberikan prestasi terbaik untuk kabupaten Mukomuko,” terang Bupati.

Selain itu Bupati menginginkan kegiatan STQ Tingkat Kabupaten ini dapat tersosialiasikan ke seluruh pelosok kabupaten Mukomuko.

“Kegiatan STQ ini diharapkan juga dapat membawa masyarakat untuk berpegang teguh pada nilai-nilai yang terkandung dalam Alquran, baik itu dalam upaya pembangunan daerah maupun perekonomian masyarakat.” tabah Bupati

Bupati juga berpesan kepada para dewan hakim untuk dapat bertindak netral dalam penilaian STQ nantinya. Choirul Huda optimistis penilaian dalam perlombaan tilawatil Alquran ini dapat lebih transparan karena Dewan Hakim bertanggung jawab pada Alquran.

(Jemiand)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *