Pemerintahan, Seluma

Bupati Perintahkan Inspektorat Turun ke Lubuk Lagan

BETVNEWS – Adanya laporan masyarakat desa Lubuk Lagan Kecamatan Talo Kecil, terkait adanya penyelewengan Dana Desa yang dilakukan oleh Kepala Desa Lubuk Lagan, ditanggapi serius oleh Bupati Kabupaten Seluma H. Bundra Jaya. Ia meminta Inspektorat Seluma turun tangan jika hal tersebut memang terbukti, Rabu (17/10).

Bupati mengatakan, jika memang ada surat laporan secara tertulis dari masyarakat, maka dirinya akan langsung memerintahkan kepada Inspektorat Seluma untuk langsung turun ke lokasi, guna memastikan secara langsung kebenarannya.

“Kalau memang sudah ada pemberitahuan berbentuk surat, nanti akan saya perintahkan inspektorat untuk langsung turun ke lapangan untuk memastikan kebenarannya,” sampai Bundra Jaya

Menurutnya jika memang ditemukan apa yang dilaporkan masyarakat, maka nantinya pihak Pemerintah Kabupaten Seluma akan melakukan tindakan yang tegas untuk Kepala Desa Lubuk Lagan tersebut.

“Sementara kita akan pastikan dulu kebenarannya, dan jika memang terbukti nanti kita akan lakukan tindakan,” terusnya

Lebih lanjut dia mengingatkan kepada seluruh Kepala Desa, untuk tidak melakukan tindakan melanggar hukum dalam merealisasikan dana desa.

“Jadi laksanakan program yang telah direncanakan, jangan lakukan hal-hal yang melanggar hukum,” tambahnya

Bundra Jaya juga mengatakan, hal-hal seperti ini tidak bisa tergesa-gesa dalam melakukan tindakan, oleh karena itu dirinya akan meminta pihak inspektorat secara langsung turun ke lapangan, dan jika memang terbukti ada kerugian negara, maka pihaknya akan langsung bertindak

“Kita juga tidak bisa tergesa-gesa, harus dibuktikan dengan benar, jika memang ada kerugian negara nanti kita tidak akan diam,” tutupnya.

(Wizon Paidi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *