Bengkulu tengah, Pemerintahan

Cegah Penyalahgunaan, 142 Kades DiBeri Sosialisasi Bantuan Non Tunai dan Rastra

BETVNEWS,- Sebanyak 142 Kepala Desa se-Kabupaten Bengkulu Tengah mengikuti sosialisasi Penyaluran Beras Sejahterah (Rastra) dan bantuan non tunai. Kegiatan yang diselenggarakan oleh Sekretariat Daerah Bengkulu Tengah, bagian kesejahteraan rakyat ini dilakukan disalah satu hotel dikota Bengkulu, pada Rabu (18/7) siang.

Wakil Bupati Bengkulu Tengah, Septy Periyadi mengatakan kegiatan ini dilakukan, lantaran sering ditemukan permasalahan dalam penyalurannya. Seperti, tidak tepat sasaran, jumlah penerima masih menggunakan data lama, bahkan sampai pada penemuan beras yang rusak.

Selain itu, sosialisasi ini juga membahas tentang bantuan non tunai, yang banyak belum diketahui oleh sebagian Kades. Rencananya, bantuan non tunai ini  akan direalisasikan dengan menggandeng toko di masing-masing desa untuk dijadikan mitra sebagai tempat penukaran barang.

“Tujuan dari sosialisasi ini agar kepala desa mengetahui bagaimana realisasi dari penyaluran rastra dan bantuan non tunai, Silakan tanya dan koordinasikan ke narasumber sehingga permasalahan yang serin terjadi dilapangan dapat teratasi,”ungkapnya.

Ia pun berharap, setelah kegiatan ini para Kades dapat mengatasi seluruh masalah yang terjadi dimasyarakat. Hadir dalam kegiatan tersebut, sebagai pemateri Kabid Komersial dan Pengembangan Bisnis Perum Bulog Drive Bengkulu, Danurdoro Anindito. (Ocik Ronal)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *