Kota Bengkulu

Chandra, Terpidana Penipuan Jamaah Umroh Jadi Khatib Salat Ied di Rutan

BETVNEWS,- Salat ied idul adha dilakukan di rumah tahanan negara kelas IIb Bengkulu pada rabu (22/8) pagi. Salat diikuti ratusan narapidana dan tahanan di rutan Bengkulu. Tampak beberapa terpidana maupun tahanan dan terdakwa korupsi menjalani salat, yakni Ust. Junaidi Hamsyah, mantan Gubernur Bengkulu, Mantan Bupati Mukomuko Ichwan Yunus, hingga kontraktor korupsi proyek jalan Enggano, Lie Eng Jun.

Adapun yang bertugas menjadi Khatib dan Imam dalam Salat adalah Chandra Lesmana Simamora, terpidana kasus penipuan calon jamaah umroh PT. Madinah Iman Wisata.

Dalam ceramahnya, Chandra menyampaikan cerita mengenai Keiklhasan Nabi Ibrahim yang mendapat perintah untuk menyembelih anaknya sendiri, Ismail.

”Karena perintah Allah, Ibrahim ikhlas untuk menyembelih anaknya diatas batu. Ismail pun meminta ayahnya untuk mengasah pisaunya dan menutup wajahnya. Begitu perintah itu akan dilaksanakan, Allah perintahkan Malaikat untuk mengganti Ismail dengan seekor Qibas untuj dikurban kan”

Sementara itu dalam perayaan Idul Adha tahun ini, rutan Bengkulu juga akan melakukan pemotongan hewan kurban, dari hasil sumbangan beberapa narapidana dan tahanan di Rutan Bengkulu.

(Taufan Ajo)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *