Kota Bengkulu

Dagangan Pasar Kaget Padang Jati, Bebas Bahan Berbahaya

Penjabat Walikota ikut pantau dagangan pasar kaget dikawasan Padang Jati Kota Bengkulu. Dokumen Foto: BETV

BETVNEWS,- Penjabat Walikota Bengkulu Budiman Ismaun bersama Badan Pengawasan Obat dan Makanan (Bpom), Dinas Kesehatan, Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kota Bengkulu, Kamis (7/6) sore melaksanakan inspeksi mendadak (sidak) ke Pasar kaget yang berada di Kawasan Padang Jati Kota Bengkulu.

Dalam sidak ini, 15 sampel makanan yang dijual pedagang diuji kandungan bahannya, apakah mengandung bahan berbahaya atau tidak. Namun setelah dilakukan uji laboratorium tidak ditemukan kandungan bahan yang berbahaya.

“Sudah kita lakukan uji laboratorium di Mobil BPOM yang kita bawa, 15 sampel makanan yang sudah kita beli tidak mengandung bahan berbahaya,” terang Sasra yang merupakan Kepala Seksi Pengujian Pangan dan Bahan Berbahaya Bpom.

Kegiatan pengujian bahan makanan di sejumlah pasae kaget ini sendiri sudah dilakukan pihak Bpom sejak awal ramadhan, dan tercatat sudah 14 kali dilakukan pengujian di sejumlah tempat berbeda, namun tidak ditemukan satupun makanan yang mengandung bahan berbahaya.

Budiman Ismaun yang ikut memantau langsung uji kandungan bahan makanan ini mengatakan, tidak ditemukannya bahan berbahaya di makanan yang dijual para pedagang merupakan sebuah bentuk kesadaran yang tinggi dari masyarakat.

“Dari data BPOM tidak ada satupun makanan yang mengandung bahan berbahaya, ini patut diapresiasi karena ini menunjukan kesadaran yang tinggi dari para pedagang itu sendiri,” terang Budiman.

Ia juga menambahkan kegiatan yang dilakukan BPOM, Dinkes dan Disperindag ini patut diapresiasi karena untuk memberikan kenyamanan bagi masyarakat, namun Budiman juga berharap kegiatan ini tidak hanya dilakukan saat bulan suci Ramadhan saja, namun juga di bulan-bulan lainnya.

“Ini kegiatan yang bagus, karena masyarakat bisa merasa terlindungi, tapi alangkah lebih baiknya jika dilakukan tidak hanya dilakukan di bulan Ramadhan,” tukas Budiman. (YUDHA)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *