Kota Bengkulu

Daging Segar Mahal, Warga Beralih Beli Daging Beku

Masyarakat Kota Bengkulu, beralih mengkonsumsi daging beku asal India, yang dijual di Gudang Bulog Divre Bengkulu, di Jalan Adam Malik Km 8,5 Kota Bengkulu. (Dokumen Foto: BETV)

BETVNEWS,- Tingginya harga jual daging segar menjelang hari raya idul Fitri 1439 Hijriah dipasaran yang mencapai Rp. 115.000-Rp. 120.000 perkilogram. Membuat masyarakat beralih mengkonsumsi daging beku dari Perum Bulog yang dijual lebih murah, dengan harga Rp. 80 ribu perkilogram.

Kabid Administrasi dan Keuangan Bulog Divre Bengkulu, Marwan mengatakan jumlah stock daging beku yang tersedia sebanyak 14 ton, dari jumlah tersebut saat ini hanya menyisahkan 1 ton lagi. Hal ini membuktikan tingginya kebutuhan akan kebutuhan daging tersebut.

“Stock daging beku saat ini tinggal 1 ton dari 14 ton yang kita sediakan. Dan kami telah mengirimkan lagi sebanyak  7 ton untuk stock h-1 dan sesudah lebaran,” ujarnya.

Daging impor asal India itu pun kini dijual dibeberapa titik dikota Bengkulu. Salah satunya di gudang Bulog di Jalan Adam Malik Km 8,5 Kota Bengkulu yang sejak beberapa hari ini mulai didatangi warga.

“Iya, kami beli daging beku karena lebih murah daripada harga daging segar di pasaran,” ujar warga kota Bengkulu, Anggi. (Oki Bo’ok)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *