Bengkulu tengah

Dampak Kemarau, Sumur Sebagian Warga Pasar Pedati Kering

BETVNEWS – Puluhan kepala keluarga di desa Pasar Pedati kecamatan Pondok Kelapa Bengkulu Tengah saat ini mengalami krisis air bersih. Sumur yang dimiliki warga sudah mulai mongering disebabkan kemarau yang sudah berlangsung lebih kurang tiga bulan terakhir. Sebagian warga sudah mendalami sumur mereka, namun upaya tersebut sia-sia.

Mengatasi krisis air bersih, warga terpaksa mengandalkan air sumur darurat di lokasi persawahan sekitar. Bahkan sebagian warga terpaksa menumpang dengan tetangga pengguna sumur bor untuk keperluan mendesak.

“Ya kondisi kekeringan ini sudah sebulan kami alami. Untuk mandi kami terpaksa numpang ke rumah tetangga yang menggunakan sumur bos, sedangkan untuk minum kami harus membeli air gallon,” terang Zainal Yadi, warga Pasar Pedati.

Warga pun khawatir musim kemarau masih akan berlangsung lama, sehingga semakin menyulitkan warga untuk mendapatkan air bersih. Untuk itu warga berharap pemerintah daerah dapat mencarikan solusi. Termasuk berharap bisa dibangun sumur bos bersama, baik menggunakan dana Pemkab maupun Dana Desa.

(Ronal)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *