Bengkulu Selatan, Pemerintahan

Dana BOP 240 PAUD Cair

Kabid Pembinaan PAUD PNF Diklus Dinas Dikbud Bengkulu Selatan, Heri Gunawan.

BETVNEWS,- Sebanyak 240 lembaga Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) Kabupaten Bengkulu Selatan, akan segera menerima Dana Alokasi Khusus (DAK) Bantuan Operasional Pengelenggara (BOP) 2018.

Kabid Pembinaan PAUD PNF Diklus Dinas Dikbud Bengkulu Selatan, Heri Gunawan mengatakan untuk dana BOP PAUD ini, pemerintah akan menggelontorkan anggaran sebanyak Rp. 3 miliar yang dalam penyalurannya akan mengalami perubahan terutama pada nomer rekening yang dituju.

“Kemungkinan besar pada bulan ini, untuk dana BOP PAUD Formal dan Non Formal akan kita cairkan karena prosesnya sudah kita lewati,” ujar

BOP merupakan bantuan operasional yang ditujukan kepada penyelenggara PAUD. Bantuan ini diberikan agar kegiatan belajar mengajar dapat berjalan dengan baik. BOP merupakan program pemerintah untuk membantu penyediaan pendanaan biaya operasioal non personalia bagi satuan pendidikan anak usia dini. Bantuan ini diberikan melalui Satuan PAUD atau lembaga untuk mendukung kegiatan operasional pembelajaran.

Seperti diketahui, tujuan pemberian bantuan BOP PAUD ini untuk meningkatkan layanan PAUD berkualitas dalam bentuk taman kanak-kanak, kelompok bermain, taman penitipan anak, dan satuan PAUD sejenis. Baik yang diselenggarakan individu, kelompok, yayasan, organisasi maupun pemerintah daerah di satuan PAUD atau lembaga. (Ade Bewok)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *