Bengkulu Selatan, Pemerintahan

Dana BOP-PAUD Cair

BETVNEWS,- Bantuan Operasional Pendidikan (BOP) yang sudah lama ditunggu oleh 225 Lembaga Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) yang ada di Bengkulu Selatan sejak bulan Juni 2018 lalu. Hingga saat ini baru 60 PAUD dari 11 kecamatan, yang sudah menerima dana BOP tersebut. Sedangkan 165 PAUD lainnya masih dalam proses pemberkasan pencairan.

“Dana BOP paud sebesar Rp. 3.7 miliyar, saat ini baru 60 lembaga paud non formal yang sudah cair dari 3 kecamatan yakni Manna, Pino Raya, dan Bunga Emas, dengan rincian total Rp. 800 juta lebih,” ujar Kabid Diklus Pembinaan PNF Bidang Diklus Dinas Dikbud Bengkulu Selatan, Melhan.

BOP-PAUD ini adalah program pemerintah untuk membantu penyediaan pendanaan biaya operasioal non personalia bagi satuan pendidikan anak usia dini yang diberikan Pemerintah kepada anak melalui Satuan PAUD atau Lembaga untuk mendukung kegiatan operasional pembelajaran. Biaya Operasional adalah biaya bahan atau peralatan pendidikan habis pakai, dan biaya penyelenggaraan pendidikan tak langsung.

“Salurkanlah bantuan ini dengan tepat jangan menyalahi aturan sebab dana BOP ini dilarang untuk pembangunan fisik, dan pembelian APE, namun yang boleh membeli bahan ajar, alat Belajar, seperti pulpen, buku, dan operasional guru PAUD,” sampainya.

Melhan juga menghimbau agar setiap lembaga jangan pernah memberi sebagai tanda terima kasih oleh oknum yang mengatas namakan Dinas.

“Jika ada tolong laporkan, agar kami menindak oknum tersebut ” tegas dirinya.

(Ade Bewok)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *