Kota Bengkulu, Pemerintahan

Dana Desa Bisa Digunakan Untuk Bangun Sarana Olahraga

Menteri Desa Pembangunan Daerah Tertinggal, dan Transmigrasi Republik Indonsia, Eko Putro Sandjojo.

BETVNEWS,- Saat membuka Liga Santri Nusantara di Provinsi Bengkulu, Menteri Desa Pembangunan Daerah Tertinggal, dan Transmigrasi Republik Indonsia, Eko Putro Sandjojo menegaskan pemerintah desa di seluruh Indonesia termasuk di Provinsi Bengkulu disarankan untuk membangun sarana dan prasarana olahraga di desa masing-masing, dengan cara memanfaatkan dana desa.

Ia juga menyebutkan, dengan demikian hal itu diharapkan mampu mengurangi kegiatan-kegiatan negatif para anak muda dengan mengalihkannya ke bidang olahraga.

Tidak hanya itu, Eko Putro Sandjojo juga menambahkan, nantinya Kemendes PDTT akan menyelenggarakan Liga Desa Nusantara, yang akan menampung bibit-bibit olahraga dari setiap desa untuk bertanding dalam satu kompetisi. Pembangunan sarana dan prasarana olahraga inilah yang diharapkan mampu mendorong hal tersebut terealisasi dengan baik.

“Nanti di Kemendes PDTT akan dilaksanakan Liga Desa Nusantara, dengan demikian dana desa akan kita sarankan digunakan untuk membangun sarana dan prasarana olahraga, untuk mendorong hal tersebut terealisasi,” terangnya.

(YUDHA GONDRONG)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *