Seluma

Data Calon Pengganti Sudah Diserahkan, HT Segera di PAW

BETVNEWS – Surat pemberitahuan DPRD Kabupaten Seluma, yang telah diterima oleh pihak KPU Kabupaten Seluma Jumat (30/11) lalu telah dikembalikan oleh pihak KPU ke Sekretariat DPRD Kabupaten Seluma, guna untuk dilakukan proses selanjutnya.

Menurut Henry Ariandi, Komisioner KPU Kabupaten Seluma, pihaknya telah menyerahkan berkas yang merupakan rekomendasi hasil dari Pemilu tahun 2014, yang mana berdasarkan data tersebut Iin Sumandi merupakan suara terbanyak kedua setelah Husni Thamrin.

“Iya beberapa hari yang lalu kita telah serahkan berkas PAW Husni Thamrin, dan sesuai dengan hasil Pemilu tahun 2014, Iin Sumandi merupakan suara terbanyak,” ujar Henry.

Henry melanjutkan, untuk melakukan proses PAW sepenuhnya hak dari DPRD Kabupaten Seluma, sedangkan KPU hanya memberikan rekomendasi terkait suara terbanyak setelah Husni Thamrin

“Kalau di KPU cuma rekomendasi, kalau sepenuhnya itu urusan DPRD,” terusnya

PAW Subrin Masih Tunggu Pemberitahuan Dewan

Sedangkan untuk proses PAW Alm. Subrin, Henry Ariandi mengatakan bahwa pihaknya masih menunggu Pemberitahuan dari DPRD Kabupaten Seluma, dan memang hingga saat ini pihaknya belum menerima surat pemberitahuan dari DPRD Kabupaten Seluma.

“Kalau untuk Almarhum Subrin, kita belum menerima rekomendasi,” tutur Henry Ariandi

Lanjutnya jika sudah ada pemberitahuan terkait hal tersebut, maka pihaknya juga akan melakukan hal yang sama, dengan merekomendasikan siapa bakal menggantikan yang bersangkutan.

“Golkar juga belum ada pemberitahuan, begitupun surat pemberitahuan dari DPRD,” lanjutnya

(Wizon Paidi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *