Kepahiang, Politik

Deklarasi Damai Pemilu 2019, Hindari Perpecahan

BETVNEWS,-¬†Polres Kepahiang bekerjasama dengan KPU, Bawaslu, Kejari dan Kesbangpol Kabupaten Kepahiang menggelar Deklarasi Pemilu Damai 2019 bertempat di Lapangan Segitiga Komplek Perkantoran Pemerintah Kabupaten Kepahiang, pada Jum’at (21/09) pagi.

Dalam kegiatan yang diprakarsai oleh Polres Kepahiang ini, diawali dengan jalan santai bersama dihadiri langsung oleh Bupati Kepahiang, Hidayatullah Sjahid didampingi Wakil Bupati, Neti Herawati, Kapolres, AKBP. Pahala Simanjuntak, Kajari Haji Lalu Syaifudin, Ketua KPU, Mirzan Pranoto Hidayat dan juga para undangan lainnya dari perwakilan partai politik serta ratusan ASN di lingkungan Pemerintahan Kabupaten.

Dalam kata sambutannya, Kapolres Kepahiang, AKBP. Pahala Simanjutak, menjelaskan bahwa kegiatan ini dilaksanakan untuk menyamakan persepsi walaupun perbedaan pilihan akan tetapi perbedaan ini menjadi pemersatu.

“Jadi harapan kita dengan terlaksananya kegiatan, walaupun ada perbedaan pilihan akan tetapi perbedaan harus bisa menjadi pemersatu dan tidak menjadi pemisah dan pemecah belah persatuan” jelasnya.

Dalam puncak deklarasi dilakukan penandatanganan Deklarasi Bersama Bupati Kepahiang, Hidayatullah bersama Forkopimda Kepahiang dan perwakilan dari 16 partai politik.

Hidayatullah, dalam usai kegiatan saat diwawancara BETV menjelaskan bahwa untuk pemilu ini semua peserta pemilu, penyelenggara dan masyarakat harus patuh aturan dan ciptakan pemilu yang aman, damai dan sejuk di Kabupaten Kepahiang.

“Untuk pemilu ini, semuanya baik peserta pemilu, penyelenggara dan masyarakat harus mematuhi UU No. 7 Tahun 2017 dan PKPU No. 23 Tahun 2018, dan kita harus bisa menciptakan pemilu yang aman, damai dan sejuk di Kabupaten Kepahiang,” singkatnya.

(Abiza)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *