Covid-19, Lebong

Demam Tinggi, 3 Warga Lebong Selatan Ditetapkan ODP

BETVNEWS – Setelah sempat nihil ODP dan PDP, tim gugus tugas percepatan penanganan covid 19 di Lebong akhirnya kembali menetapkan 3 orang dalam pemantauan atau ODP. Ini setelah ketiganya mengidap demam diatas 38 derajat celcius, serta mengalami batuk pilek setelah pulang dari wilayah zona merah.

Disampaikan Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Lebong, Rachman, tiga orang ODP ini merupakan warga Lebong Selatan yang baru pulang dari daerah pandemi yakni kota Tangerang dan Kota Bengkulu.

“Selain baru pulang dari zona merah, ketiganya juga diketahui memiliki gejala klinis yang mirip seperti covid 19 yakni batuk dan pilek yang disertai demam tinggi. Saat ini ketiga masih dalam perawatan dan pemantauan. Kita juga meminta mereka untuk menjalani isolasi mandiri di kediamannya masing-masing sambil menunggu perkembangan kesehatannya” jelas Rachman.

Selain itu, tiga ODP ini juga telah menjalani rapid test, dan hasilnya semua non reaktif atau negatif. “Meski begitu, kita tetap melakukan pemantauan dalam 14 hari kedepan,” kata Rachman. (D99)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *