Kota Bengkulu

Distribusi Logistik Pilwakot di Kawal Ketat

BETVNEWS,- Sejumlah logistik yang akan digunakan dalam Pemilihan Walikota Dan Wakil Walikota Bengkulu, telah didistribusikan oleh pihak KPU Kota Bengkulu selasa (26/6) pagi. Berbagai logistik ini sebelumnya telah dimasukan ke dalam kotak suara yang akan langsung didistribusikan ke seluruh TPS.

Ketua KPU Kota Bengkulu, Zaini mengatakan, pendistribusian logistik dilakukan berjenjang, yakni dari KPU ke PPK, dari PPK ke PPS, hingga berakhir di KPPS. Namun dalam pendsitribusian ini, kotak suara tidak diturunkan ketika berada di Kecamatan, dan hanya bersifat koordinasi dari PPS yang berada di wilayah Kecamatan yang bersangkutan. Usai dilakukan koordinasi, maka logistik akan dikirimkan langsung ke Kantor Lurah masing-masing.

“Untuk jumlah itu kebutuhan dari 622 TPS yang tersebar di 9 kecamatan yang ada di Kota Bengkulu, alur pendistribusian dari KPU ke Kecamatan, tapi hanya bersifat koordinasi dan kotak suara tidak dituruhnkan, tapi dari kecamatan akan langsung didistribusikan ke Kecamatan,” terang Zaini.

Dalam pendistribusian ini, pihak KPU sebelumnya telah berkoordinasi dengan pihak Kepolisian dan TNI, guna membantu pengamanan logistik tiba di tempat tujuan dengan selamat dan aman.

Kapolres bengkulu, AKBP Prianggodo Heru Kun Prasetyo mengatakan, pengawalan pendistribusian ini dilakukan setiap Polsek di Kecamatan masing-masing, dan nantinya di hari H akan ada dua anggota polisi yang bertugas melakukan pengamanan di setiap TPS.

“Pengamanan di pendistribusian ini lengkap, dikawal oleh masing-masing polsek di setiap Kecamatan, nanti di setiap TPS akan ada dua personil dan TNI,” ungkap Kapolres.

Sementera itu, pelepasan logistik pilwakot ini dihadiri Ketua KPU Provinsi, Penjabat Walikota, Anggota DPD RI, Kapolres, Panwaslih dan Karo Ops Polda Bengkulu. (Yudha)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *