Bengkulu tengah

Desa Durian Demang, Wakili Benteng Lomba Desa Tingkat Provinsi Bengkulu

BETVNEWS,- Densa Durian Demang, Kecamatan Karang Tinggi menjadi perwakilan Kabupaten Bengkulu Tengah dalam ajang perhelatan Lomba Desa Tingkat Provinsi Bengkulu tahun 2018. Desa ini dipercaya bisa bersaing setelah menjuarai lomba desa tingkat Kabupaten.

Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa Provinsi Bengkulu, Ali Sadikin mengatakan salah satu tahapan penilaian yang dilakukan pihaknya adalah melakukan evaluasi perkembangan desa dan kelurahan yang dilaksanakan pada Kamis (28/6) siang yang juga dihadiri Sekda Bengkulu Tengah, Mudzakir Hamidi.

“Kita secara langung melakukan evaluasi terhadap Desa Durian Demang sebagai desa perwakilan dari 142 desa yang ada di Kabupaten Bengkulu Tengah,” ujar Ali Sadikin.

Sementara itu , dari hasil penilaian Desa Durian Demang memiliki administrasi pemerintahan desa yang lengkap. Seperti dari segi perkebunan yakni komoditi kopi yang sudah dipasarkan sampai ke negeri jiran, Malaysia. Selain itu, desa ini juga menjadi desa destinasi wisata, yaitu Bukit Kandis.

“Desa Durian Demang ini adalah desa yang berkualitas yang bisa bersaing dengan desa dari kabupaten lainnya, hasilnya 3 besar susah dalam genggaman,” tambahnya. (Ocik Ronal)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *