Pemerintahan, Seluma

Dewan Sepakat Bongkar Bangunan Liar, Namun Harus Manusiawi

BETVNEWS – Pembongkaran terhadap bangunan liar yang berada di kawasan simpang enam tais hingga ke arah kelurahan Pasar Tais, mendapatkan dukungan dari anggota DPRD Seluma. Hal ini dilakukan untuk memperindah tampilan kota Tais, serta agar seluruh aset milik Pemerintah Kabupaten Seluma dapat ditertibkan sesuai dengan petunjuk BPK RI Perwakilan Bengkulu.

“Pada prinsipnya kita menyetujui untuk membongkar bangunan liar yang ada di aset Pemerintah Kabupaten Seluma, selain memang untuk menertibkan aset, hal ini juga dilakukan untuk mempercantik tampilan kota Tais,” ungkap Yulian Iswandi Anggota DPRD Seluma Fraksi Golkar.

Menurutnya, bahwa jika tidak dilakukan pembongkaran maka bangunan liar ini nantinya akan terus bertambah. Dengan demikian hal ini kian mempersulit Pemerintah, dalam melakukan penertiban.

“Kita sangat mengetahui bahwa masyarakat ingin mencari nafkah dengan berjualan, namun tentu ini nantinya akan terus bertambah dan seperti jamur yang terus bertumbuhan. Sehingga akan terus mempersulit pemerintah dalam menertibkan aset,” imbuhnya.

Kendati demikian, Yulian Iswandi tetap meminta agar pemerintah Kabupaten Seluma bisa mencarikan solusi bagi para pedagang yang memang mencari nafkah di lokasi tersebut. Sehingga jangan sampai pembongkaran dilakukan, namun masyarakat tidak mendapatkan jalan keluar kemana kemudian mereka diperbolehkan untuk berjualan.

“Tapi pembongkaran tersebut juga harus manusiawi, jangan tiba-tiba dibongkar tanpa ada pendekatan persuasif terlebih dahulu. Dan yang terpenting harus ada jalan keluar bagi mereka yang memang mencari nafkah dari lokasi tersebut,” sampainya.

(Wizon Paidi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *