Bengkulu Selatan, Pemerintahan

Diduga Selingkuhi Istri Orang, Oknum Guru di BS Terancam di Sanksi

BETVNEWS,- Aparatur Sipil Negara (ASN) yang tengah berselingkuh sepertinya harus segera bertobat. Atau bagi yang ingin coba-coba, perlu segera membatalkan niatnya. Karena sanksi yang akan diberikan tidak lagi hanya sekedar teguran.

Seperti yang akan dilakukan oleh Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BPKPSDM) Bengkulu Selatan yang berencana akan memberikan sanksi bagi oknum ASN berinisial M-S yang diketahui kepergok sedang berselingkuh dengan istri orang disalah satu pondok wisata di kawasan pasar pantai manna, pada senin lalu.

“Kita akan kirimkan surat kepada Kepala Dinas yang menaungi ASN tersebut, dan kemudian baru kita akan tentukan langkah selanjutnya, “ujar Kabid pengembangan kopetensi dan penilai kinerja aparatur, Fariq Hafizh.

Disisi lain, bentuk sanksi yang akan diberikan akan disesuaikan dengan tingkat kesalahan, mulai memanggil yang bersangkutan hingga dipecat. Sanksi yang tegas diberikan sebagai komitmen pemerintah dalam menciptakan birokrasi yang bersih.

“Bentuk sanki sedang dan berat akan kita berikan jika terbukti bersalah. Kalau masih ringan itu wewenang kepala Dinas yang menaungi ASN tersebut,” ucapnya.

Seperti diketahui, selama ini akibat perselingkuhan, imej ASN menjadi buruk. Padahal sebagai pelayan masyarakat, ASN seharusnya memberikan contoh yang baik. Apalagi oknum ASN di Bengkulu Selatan ini tercatat sebagai salah seorang guru SD.

(Ade Bewok)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *