Pemerintahan

Digelar di Kaur, Harganas ke 25 dibuka Plt Gubernur Bengkulu

Plt Gubernur saat melepas peserta jalan santai Harganas di Kab. Kaur

BETVNEWS – Minggu pagi (29/7) Pelaksana tugas (Plt) Gubernur Bengkulu H. Rohidin Mersyah membuka rangkaian event akbar Hari Keluarga Nasional (HARGANAS) ke 25 di lapangan merdeka Bintuhan Kabupaten Kaur. Tampak hadir Plt Kepala Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) pusat, kepala BKKBN Provinsi dan jajaran, para Bupati dan Walikota, sekda kabupaten kota, serta stakeholder lainnya.

Tahun ini HARGANAS mengusung tema “Hari Keluarga Hari Kita Semua, Cinta Keluarga Cinta Terencana Cinta Indonesia”. Adapun kegiatan pertama yang digelar berupa jalan santai yang dilepas langsung Plt Gubernur beserta istri, dan disambut hangat masyarakat Kaur.

Masyarakat antusias ikuti jalan sehat yang digelar Minggu pagi (29/7)

Acara akan berlangsung selama dua hari dimulai hari ini hingga Senin 30 Juli 2018, dan diisi berbagai kegiatan, mulai dari jalan santai, senam massal, flash mob, lomba puzzle, lomba baca komik, kuliah umum, ramah tamah, hingga stand dari BKKBN, Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dan instansi di Kabupaten Kaur.

“Harganas tahun ini kita lakukan di kabupaten Kaur selama dua hari. Dalam rangkaiannya kita akan mencatat rekor muri yaitu festival gurita sebanyak 5000 tusuk sepanjang 200 meter. Diharapkan masyarakat harus memanfaatkan kesempatan ini. Juga lewat momentum Harganas ini berharap peran dan fungsi keluarga dalam mewujudkan keluarga kecil bahagia dan sejahtera dapat terus dioptimalisasikan. Dengan cara mengedukasikan larangan seks pra nikah, jauhi pernikahan dini hingga penggunaan obat-obatan terlarang (Napza),” ujar kepala perwakilan BKKBN Provinsi Bengkulu, Busmar Edisyaf.

Dalam momen jalan santai ini, Plt gubernur juga mempersembahkan hadiah berupa satu unit sepeda motor yang berhasil diraih oleh Asa, siswi SMP Negeri 1 Kaur. Rohidin sendiri mengapresiasi peringatan Harganas tahun ini, terlebih salah satu item kegiatannya yakni festival gurita yang akan diselenggarakan Senin (30/7) akan memecahkan rekor muri.

“Apresiasi saya sampaikan untuk semua pihak yang sudah terlibat dalam suksesnya acara ini. Apalagi besok akan ada kegiatan spektakuler berupa festival gurita,” ujar Rohidin.

(Afif)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *