Kriminal

Diiming-imingi jadi CASN, Warga Seluma Rugi Rp. 200 Juta

BETVNEWS,- Diiming-iming menjadi Calon Aparatur Sipil Negara (CASN), seorang warga jalan simpang tiga ngalam Kabupaten Seluma  malah tertipu. Al-hasil, uang sebesar Rp 200 juta raib dibawa kabur pelaku.

Kejadian tersebut bermula ditahun 2016 lalu, korban bernama Sefti rindawan dijanjikan oleh seorang pria berinisial E-K, untuk masuk menjadi ASN dilingkungan Pemerintah Kabupaten Bengkulu Tengah.

Korban yang  termakan bujuk rayu pelaku pun menerima tawaran itu. Tanp curiga, korban pun menyerahkan uang tersebut  sebesar Rp. 200 juta. Setelah korban menyerahkan uang tersebut, hingga saat ini impiannya menjadi abdi negera ini tak jua terwujud.

Korban yang tidak terima ditipu oleh pelaku pun, melaporkan kejadian tersebut ke Polda Bengkulu untuk mempertanggungjawaban perbuatannya.

Kabid Humas Polda Bengkulu , AKBP Sudarno saat dikonfirmasi membenarkan laporan tersebut dan himbauan ke masyarakat agar tidak mudah percaya terhadap pelaku yang dapat meloloskan menjadi asn. Apabila masyarkat ingin menjadi asn hendaknya giat dalam belajar agar dapat lulus di semua ujian seleksi penerimaan aparatur sipil negara.

“Ini sudah kita himbau berulang kali kepada masyarakat untuk tidak mudah percaya kepada orang yang dapat meluluskan seorang menjadi ASN. Apalagi orang tersebut sudah meminta sejumlah uang yang nilainya cukup besar. Untuk itu kalau masyarakat mau lulus dalam seleksi CASN ya di harapkan belajar dengan giat sebelum melakukan tes ujian.” Tutup akbp sudarno. (Aris)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *