Provinsi Bengkulu

Dikunjungi Wantimpres, Danlanal Berharap Penyediaan Lahan Dermaga KRI

Sumber: IST

BETVNEWS,- Rombongan Wantimpres (Dewan Pertimbangan Presiden) berkunjung ke Markas Komando (Mako) Pangkalan TNI AL Bengkulu, pada kamis (2/8) pagi.

Kedatangan Tim Watimpres yang berjumlah 9 orang itu juga didampingi oleh Danlantamal ll, Laksamana Pertama Agus Sulaiman.

Sesampainya di Mako, rombongan disambut oleh Danlanal Bengkulu Letkol Laut (P) Agus Izudin bersama perwira Lanal Bengkulu.

Menurut Danlanal, kunjungan Wantimpres ini untuk melihat langsung kondisi alutsista dan kelengkapan sarana dan prasarana di Lanal Bengkulu.

“Kami memaparkan ke Tim Watimpres kondisi keamanan di wilayah perairan Bengkulu. Meski dengan keterbatasan, Lanal Bengkulu mampu mengoptimalkan sarana dan prasarana yang ada untuk melaksanakan tugas dan fungsi yang diemban,” beber Danlanal.

Menyambut kawasan ekonomi khusus di pelabuhan Pulau Baai Bengkulu, Danlanal berharap dukungan pemerintah untuk penyediaan lahan khusus untuk KRI Lanal Bengkulu.

“Lahan yang di peruntukkan dermaga Lanal nantinya dipakai untuk sandar KRI yang melaksanakan patroli rutin menjaga keamanan dan kedaulatan NKRI, khususnya untuk menjaga perairan Barat Sumatera,” tandasnya.

Ditambahkan, salah satu tugas dan fungsi Lanal adalah untuk mendukung berlangsungnya operasional KRI, pesawat udara dan pasukan yg melaksanakan tugas di wilayah perairan Provinsi Bengkulu. (Rilis Lanal Bengkulu)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *