Pemerintahan

Dilantik Sekda Provinsi Definitif, Berikut Profil Singkat Novian Andusti

Suasana Pelantikan Novian Andustri oleh Plt Gubernur

BETVNEWS – Pelaksana tugas Gubernur Bengkulu H. Rohidin Mersyah, resmi melantik Novian Andusti sebagai Sekretaris Daerah definitif provinsi Bengkulu,setelah melalui berbagai proses seleksi dan penilaian baik oleh tim seleksi maupun kementerian dalam negeri.

Novian berhasil mengalahkan 2 nama lainnya yang sempat masuk 3 besar calon sekda provinsi yang dikirim ke kemendagri. Hingga akhirnya keluar keputusan presiden melalui sekretaris kabinet dan diserahkan ke pihak mendagri.

Sehingga tertanggal 18 desember 2017, Novian Andusti resmi menjabat sebagai sekda definitif provinsi Bengkulu, yang selama ini dijabat oleh Pelaksana Tugas Gotri Suyanto.

Rohidin berpesan agar jabatan sekda yang diemban bisa dijalankan dengan baik, karena jabatan sekda merupakan jabatan Aparatur Sipil Negara tertinggi di lingkungan pemerintah daerah.

“Semoga bapak Novian Andusti bisa menjalankan dan membantu membangun kemajuan pemerintahan provinsi Bengkulu. Dimana jabatan ini sudah lama mengalami kekosongan” tegas Rohidin.

Nopian Andusti sendiri diketahui merupakan pejabat eselon II di lingkungan pemkab Bengkulu Selatan. Terakhir ia menjabat sebagai kepala dinas pengendalian penduduk, keluarga berencana, pemberdayaan perempuan dan perlindungan anak (DPPKBP3A).

Putra asli Bengkulu Selatan yang lahir 7 November 1967 ini menempuh pendidikan strata satu di Universitas Bengkulu Fakultas Ekomoni. Lalu melanjutkan pendidikan S2 di Institut Teknologi Bandung (ITB) dengan program studi Perencanaan Wilayan dan Kota.

Adapun jabatan yang pernah diemban di Bengkulu Selatan cukup banyak, mulai dari kepala pelaksana BPBD Bengkulu Selatan, kepala badan PMD Bengkulu Selatan, kepala dinas Koperindag Bengkulu Selatan, kepala kantor Pemberdayaan Masyarakat Bengkulu Selatan, hingga staf ahli Pemkab Bengkulu Selatan.

(Oki)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *