Bengkulu Selatan, Pemerintahan

Dilintasi Alat Berat, Jalan Pasar Bawah Rusak

Kepala Dinas Perikanan Novianto, saat melakukan pemantauan jalan yang rusak akibat dilalui alat berat jenis ekskavator dijalan Pasar Bawah Kecamatan Pasar Manna, Bengkulu Selatan.

BETVNEWS,- Aspal di jalan  Pasar Bawah Kecamatan Pasar Manna, Kabupaten Bengkulu Selatan, rusak lantaran dilalui alat berat jenis ekskavator atau mesin pengeruk milik Dinas Perikanan. Kerusakan jalan sepanjang 100 meter ini sempat membuat warga geram.

Kepala Dinas Perikanan Novianto, mengatakan emindahakan ekskavator dilakukan tanpa sepengetahuannya. Semula, alat berat tersebut, dipinjam hanya untuk pengerukkan disatu lokasi saja, yakni di pesandaran perahu nelayan di aliran air manna. Namun kemudian, alat itu alihkan ke lokasi lainnya oleh oknum anggota kelompok nelayan.

Diduga, proses pemindahan alat yang melanggar aturan menjadi penyebab kerusakan jalan tersebut. Karena dalam aturannya, pemindahan alat berat bila melewati jalan warga harus menggunakan bantuan alat seperti mobil pengangkut atau roda ekskavator di alasi papan agar fasilitas negara seperti jalan tidak rusak.

“saya tidak tahu alat ini akan dipindahkan sebab sebelumnya tidak ada koordinasi dengan saya. Tapi peristiwa ini akan saya laporkan  kepada Plt Bupati bagaiman solusi tersebut,”ujarnya sembari memantau jalan tersebut.

(Ade Bewok)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *