Bengkulu tengah

Dinkes Benteng Akan Fasilitasi Jamkes Aura Kasih

Aura Kasih, bayi malang yang mengidap Hidrosefalus

BETVNEWS – Aura Kasih, bayi usia 4 bulan buah hati dari pasangan Guntarman dan Eka sulastri warga desa Linggar Galing kecamatan Pondok Kubang kabupaten Bengkulu Tengah, diketahui mengidap Hidrosefalus atau pembekakan pada kepala, dan saat ini masih terkendala jaminan kesehatan untuk berobat.

Keluarga belum sama sekali mendapatkan jaminan kesehatan berupa BPJS atau bantuan Jamkesda dari pemerintah kabupaten, sehingga sampai saat ini sang bayi belum dapat menjalani pengobatan apapun. Sedangkan keluarga Aura Kasih juga tergolong keluarga kurang mampu, sehingga tidak memiliki biaya untuk berobat.

Baca Juga : Aura Kasih, Penderita Hidrosefalus Butuh Uluran Tangan

Sementara mengetahui kondisi sang bayi yang terkena Hidrosefalus, dinas kesehatan melalui puskesmas wilayah kecamatan Pondok Kubang akan mengunjungi keluarga sang bayi dan akan memberikan falilitas jaminan kesehatan terhadap sang bayi, agar dapat dirujuk ke rumah sakit untuk berobat.

“Kita akan berikan jaminan kesehatan kepada sang balita, baik berupa BPJS atau kartu KIS. sesegera mungkin akan kita urusi dan selesaikan administrasi pengurusan. Untuk bantuan pengobatan akan direkomendasikan ke dinas sosial Bengkulu Tengah,” ungkap Alyandes kori, kepala dinas kesehatan Bengkulu Tengah.

(Ronal)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *